Memaafkan

/
2 Comments
Konbanwa, good people !

Uda lama banget ga ngeblog, maklum, belakangan ini gw lagi konspirasi hati -_- #halahh Uda pada kangen ama curhatan gw ? Uda pada kangen dengan candaan tulisan gw? Ud pada nyariin gw gegara hutang blm dibayar? Tenang. Masalah curhatan dan candaan gw bakalan mulai lagi. Masalah hutang? Lupakan :)

Sore ini, gw bakalan cerita tentang yang namanya "memaafkan". Menurut sebagian orang, kata ini merupakan suatu kata terkutuk yang ga bisa diucapkan dengan mudah. Alasannya? ntah tuh. Tanyak aja langsung ama orangnya. 

Dari definisi yang gue dapat di wikipedia (sumpah ini ga kreatif banget), permintaan maaf adalah tindakan yang mungkin diperlukan dalam konflik yang melibatkan beberapa orang. Permintaan maaf itu sendiri bukanlah tindakan pemecahan masalah atau negosiasi atau arbitrasi. Permintaan maaf hanyalah sebuah tindakan tukar-menukar kata-kata yang menuju kepada rekonsiliasi. Bahasanya susah ? Salah siapa ga lulus SD ! *sibak poni*

Dan bagi gue sendiri, maaf itu lebih kearah suatu sikap dewasa, bijak, dan kesatria. Secara bagi banyak orang dan bagi gue pribadi, itu sikap ga bisa dengan mudah dilakuin, apalagi diungkapin ke orang lain. Ada sebagian orang, yang menganggap kalo orang yang gampang minta maaf itu lebih kearah orang yang ga pernah belajar dari kesalahan dan bakalan ngulangin lagi perbuatannya itu. Percayalah kawan, orang seperti itu sangat sangat salah.

Pada dasarnya, meminta maaf itu membutuhkan keberanian yang besar. Berani untuk mengakui kesalahan dan berusaha untuk memperbaikinya. Bila ia melakukan kesalahannya lagi? Maklumilah kawan, dia butuh waktu untuk proses perubahan tersebut. Ga semuanya butuh waktu yang cepat, bung! :)

Meminta maaf kalo menurut gue sih lebih ke arah penyelesaian konflik. Walaupun masalahnya belum kelar, tapi setidaknya kalian udah memutuskan langkah untuk memulai babak baru. Karena percayalah, yang membuat suatu hubungan itu ga berlanjut, itu karna kalian lebih mencintai ego kalian sendiri daripada orang yang kalian sayang !

Galau ? Pengen balikan ama mantan? Urusanmu ! wkwkwkwk


You may also like

2 comments:

Most Trending

Powered by Blogger.