Kebebasan

/
0 Comments
Once again, gue masih ngebicarain sesuatu yang berkaitan ama yang namanya perasaan. Terkadang gue bingung, ini gue coba belajar arti kehidupan atau cuma sekadar galau ya ? -_-

Untuk malam kali ini, gw pengen ngebahas sesuatu bernama kebebasan! Yak, apa itu bebas? Bukan, bebas itu bukan yang jualan di depan lab itu, itu namanya pak bas -_- #garing #plak

Pertama sebelum gue ngedefinisiin apa itu kebebasan menurut gue, gue mau ngajak elo berfikir. Apa yang elo tau tentang terkekang, tertahan, dan semua hal yang menurut elo itu ngerantai elo dan akhirnya elo butuh yang namanya kebebasan? Mari mikir sejenak.



Udah dapet jawabannya? kalo menurut gue pribadi sih, gue ngerasa gue tertahan sama faktor eksternal gue, baik itu keluarga maupun lingkungan. Sejujurnya, gw ngerasa kalo gue merasa terkekang ama keluarga gue. Pada kondisi yang mana gw udah punya dua kepala, gue tetep ga bisa ngelakuin apa yang gue suka. Contoh, gue pengen kerja, dan bonyok ga ngasih. Gue pengen tinggal sendirian, mreka pengen gue tinggal ama saudara, dan lain hal.
Kalo untuk lingkungan ? Dibahas lain kali aja ya :3




Bagi gue, kebebasan itu suatu yang paling diinginkan dan dibutuhkan oleh semua pihak manusia, tidak terkecuali. Bebas ngelakuin apa yang dia suka, bebas nentuin apa arti kehidupannya, bebas untuk ngejalani semua aktivitasnya, dan masih banyak lagi. Sebagai contoh paling simpel, manusia pengen bebas untuk ngeluarin pendapat dia. But, in fact, ketika seseorang pengen bebas, masyarakat pasti bakalan ngebuat suatu rintangan. That's the real world, bro !

Kalo dari gue sendiri sih, setiap orang berhak bebas, asalkan itu ga ngeganggu yang lain. Udah itu aja ! Apa dunia ga cukup ya berfikiran sama kayak gue? Yang setuju angkat bangku, trus sapu lantai !



Elo ga pengen ngebebasin diri lo, sob?! So, tunggu apa lagi? Buat suatu gebrakan baru! Karna, mnurut gua orang-orang di dunia ini selalu nganggep diri mreka yang paling benar selama ga ada yang ngebuka mata dan telinga mereka! Saat elo tersenyum kecil ketika ngelakuin sesuatu yang elo suka, itulah yang namanya kebebasan !


You may also like

No comments:

Most Trending

Powered by Blogger.