Kepercayaan dan Keraguan

/
0 Comments
Pernah ga sih lo percaya ama orang ? Percaya akan sesuatu yang sangat diragukan ? Atau pertanyaan paling simpel, percaya ama Tuhan ?

Kalo ngomongin yang namanya kepercayaan, hal ini ga mungkin lepas dari yang namanya sebuah keraguan, bener ? Kalo salah maap ye...

Seperti biasa ni, gw bakalan mulai dari definisi. Yak, definisi, bukan divisi ataupun difusi #apasih
Di sudut warung kopi di salah satu kota medan ini, gw yang lagi sendiri (bukan jomblo, bukan juga single!) berusaha untuk ngebahas perihal masalah kepercayaan dan keraguan..

Bagi gue pribadi, kepercayaan itu suatu perasaan, dimana kita sangat berharap itu benar, dan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Contoh simpel nih, gue percaya kalo gue bakalan jadi orang yang sukses. Nah, disini gue berharap, dan gue pengen, gue sukses di masa depan. Bagaimana dengan keraguan ? Keraguan itu menurut gue suatu pemikiran yang wajar, yang mana pemikiran itu bisa ngeganggu semua harapan dan keinginan gue. Contoh juga berkaitan dengan hal tadi, gue ragu, dengan cara apa gue bisa ngewujudin mimpi gue buat sukses dan juga apa gue MAMPU untuk sukses ?

Kepercayaan bagi gue itu suatu hal yang sangat sakral, yang ga bisa gue serahin begitu aja. Dan keraguan itu suatu hal mendasar dari sisi manusia, dimana kita sangat ingin tahu segala sesuatu, walaupun hal itu bisa menghancurkan segala pemikiran positif kita tentang kepercayaan.

Wajar aja kan kita meragukan sesuatu. Layaknya suatu hubungan, bila satu pihak meminta pihak yang lain untuk percaya kepadanya, namun pihak tersebut melakukan hal yang bikin pihak lain tersebut menjadi ragu untuk percaya pada dia. Yah, namanya kan manusia. hati dan perbuatan siapa yang tahu ? *kenapa malah curhat*

hahaha ga usah bahas itu. Disini, sekali lagi gue ngingatin, kalo percaya itu sesuatu yang sakral, dan susah banget untuk dilakuin. Bagi gue sendiri, kepercayaan itu buta. Kita harus bisa percaya ama semua yang ingin kita percayai tanpa harus mempertanyakannya, hal sekecil apapun itu. Bila ada suatu hal kecil yang kita ragukan, maka kepercayaan yang kita miliki pasti runtuh.kepercayaan itu mutlak !

Gue teringat ama dua pepatah yang lumayan keren :
1. Pepatah dari prancis : kepercayaan dapat memindahkan gunung
2. Believe is happy. wise is doubtful

Dan pada akhirnya, apa yang kalian percayai ? :)


You may also like

No comments:

Most Trending

Powered by Blogger.